Havoc Valentimes



Asslamualaikum, tau tak hari ni hari apa? Apakah xxxxx punya soalan..Hari Jumaat lerrrr.Ceh, harini 14 haribulan 2 so? so? lekaih, p check kalender -,- kan ada love then panah tengah-tengah tu kan..thats we call Velentimes Day . nak bagi hadiah ape ye?? nak jumpa dekat mane?? uhuuu kite tak siapakan hadiah lagi?? ok dan banyak lagi ayat yang "DOUBLE YUCKSSS" Mak Jemah dan Pak Jemah yang HAVOC SANGAT sibuk nak siapkan persiapan! yang mereka tahu hanya hari berkasih sayang? kan? what the heaven if korang ingat couple or "couple islamik" kononnya HALAL? pehhh

As my teacher saids, kalau takdak ilmu akan menjurus ke lembah kejahilan,and bila dah jahil akan jadi kufur dan seterusnya kafir! Perkataan havoc memang sesuai sangat dengan spisis  yang macam ni.. pergi cari apa maksud HAVOC dalam kamus..type ja dekat goggle mesti keluar.

KERJA RUMAH HARI INI
Cari apa maksud HAVOC :')


Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam katakan, “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka” (HR. Ahmad dan Abu Daud). 


 Kaitan Hari Kasih Sayang dengan Valentine
The Catholic Encyclopedia Vol. XV sub judul St. Valentine menuliskan ada 3 nama Valentine yang mati pada 14 Februari, seorang di antaranya dilukiskan sebagai yang mati pada masa Romawi. Namun demikian tidak pernah ada penjelasan siapa “St. Valentine” yang dimaksud, juga dengan kisahnya yang tidak pernah diketahui ujung-pangkalnya karena tiap sumber mengisahkan cerita yang berbeda.
Menurut versi pertama, Kaisar Claudius II memerintahkan menangkap dan memenjarakan St. Valentine karena menyatakan Tuhannya adalah Isa Al-Masih dan menolak menyembah tuhan-tuhan orang Romawi. Orang-orang yang mendambakan doa St.Valentine lalu menulis surat dan menaruhnya di terali penjaranya.
Versi kedua menceritakan bahwa Kaisar Claudius II menganggap tentara muda bujangan lebih tabah dan kuat dalam medan peperangan daripada orang yang menikah. Kaisar lalu melarang para pemuda untuk menikah, namun St.Valentine melanggarnya dan diam-diam menikahkan banyak pemuda sehingga iapun ditangkap dan dihukum gantung pada 14 Februari 269 M (The World Book Encyclopedia, 1998).
Versi lainnya menceritakan bahwa sore hari sebelum Santo Valentinus akan gugur sebagai martir (mati sebagai pahlawan karena memperjuangkan kepercayaan), ia menulis sebuah pernyataan cinta kecil yang diberikannya kepada sipir penjaranya yang tertulis “Dari Valentinusmu”. (Sumber pembahasan di atas: http://id.wikipedia.org/ dan lain-lain)
Dari penjelasan di atas dapat kita tarik kesimpulan:
  1. Valentine’s Day berasal dari upacara keagamaan Romawi Kuno yang penuh dengan paganisme dan kesyirikan.
  2. Upacara Romawi Kuno di atas akhirnya dirubah menjadi hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine’s Day atas inisiatif Paus Gelasius I. Jadi acara valentine menjadi ritual agama Nashrani yang dirubah peringatannya menjadi tanggal 14 Februari, bertepatan dengan matinya St. Valentine.
  3. Hari valentine juga adalah hari penghormatan kepada tokoh nashrani yang dianggap sebagai pejuang dan pembela cinta.
  4. Pada perkembangannya di zaman modern saat ini, perayaan valentine disamarkan dengan dihiasi nama “hari kasih sayang”.



    Firman Allah:
    ولا تقربواالزناانه كان فاحشة وساء سبيلا

    Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk”

    (surah isra' ayat 32)

Comments

D' Followers

D' Chatter

Popular Posts